0856-4000-7203 tiki.perintis@gmail.com
Berpuasa seharian tidak boleh menjadi alasan untuk bermalas-malasan dalam berbisnis. Bisa jadi bulan Ramadhan menjadi kesempatan SobatTIKI untuk meraih keuntungan lebih banyak dibandingkan bulan-bulan lainnya. Meningkatkan keuntungan bisnis selama bulan Ramadhan bukan hal yang mustahil jika SobatTIKI tahu strategi seperti apa yang harus SobatTIKI terapkan. Merencanakan strategi bisnis di bulan Ramadhan dapat dimulai dengan memahami topik populer selama bulan tersebut. Berikut Tiki Purwokerto berikan bocoran topik yang sedang populer di mesin pencarian Google.

1. Tempat Buka Puasa

Buka puasa bersama atau ngabuburit memang telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan. Kesempatan ini seringkali digunakan untuk berkumpul atau reuni dengan teman lama. Harus diingat bahwa mereka yang mengadakan buka puasa tidak hanya makan, tetapi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berbincang dengan teman-teman. Jadi SobatTIKI perlu menyiapkan tempat buka puasa dan ngabuburit yang nyaman untuk para pelanggan. Jika para pelanggan merasa puas dengan tempat yang SobatTIKI sediakan bukan tidak mungkin mereka akan membagikannya ke media sosial. Semakin banyak yang membagikan bisnis SobatTIKI di media sosial, semakin banyak orang yang akan mengetahui bisnis SobatTIKI.

2. Kuliner (Resep & Makanan)

Bagi orang-orang yang bergerak di bidang bisnis makanan, tentu topik populer ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan popularitasnya di internet. SobatTIKI dapat membuat menu spesial sahur atau menu spesial buka puasa untuk menyambut bulan puasa ini. Mungkin ditambah diskon atau bonus tertentu akan lebih menarik.

3. Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Tidak hanya pakaian yang baru, wajah pun juga harus “baru”. Untuk menyambut hari raya Lebaran, masyarakat Indonesia juga berusaha untuk merawat wajah dan tubuh agar tampil maksimal. Menurut mesin pencarian Google topik terkait kecantikan dan perawatan tubuh pun turut ikut populer di bulan Ramadhan. Peningkatannya pun cukup besar, yaitu 3.2 kali lipat dibanding bulan-bulan biasa.

4. Layanan Mudik dan Travel

Mudik, sebagai tradisi lebaran jangan sampai dilewatkan begitu saja. Setelah sekian lama merantau di kota, Ramadhan dan Idul Fitri merupakan saat yang tepat kembali ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Kebutuhan tiket pesawat dan kereta api pun meningkat tajam, tidak hanya dibutuhkan oleh pemudik saja, kebutuhan moda transportasi ini juga diperlukan oleh orang-orang yang ingin berlibur. Lama waktu libur lebaran yang cukup panjang dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk pergi berwisata bersama keluarga atau teman. Agensi tur dan wisata menjadi kata kunci di topik populer yang muncul di halaman pertama hasil pencarian Google.

5. Pakaian Muslim

Hari Raya Lebaran selalu identik dengan baju baru. Banyak orang bahkan merasa belum komplet bila tidak memakai baju baru ketika lebaran. Di bulan Ramadhan kebanyakan orang mencari baju koko, gamis, mukena, atau kaftan yang sesuai dengan suasana islami hari raya Lebaran. Pencarian topik pakaian muslim ini sangat beragam, mengingat hampir semua orang membeli baju baru untuk Hari Raya Lebaran. Google juga mengamati popularitas berbagai jenis pakaian muslim yang populer di bulan Ramadhan. Rata-rata peningkatannya adalah 1.7 kali lipat atau 70 persen dibanding bulan-bulan biasa. Jika dijabarkan lebih lanjut, terdapat kategori pakaian yang peningkatannya hanya 1.5 kali lipat, yaitu gamis dan baju tunik. Sedangkan kategori baju koko mengalami peningkatan sampai 2.9 kali lipat. Demikian bocoran topik yang sedang populer di mesin pencarian Google. selama bulan Ramadhan ini, semoga bisa memotivasi SobatTiki untuk lebih semangat berbisnis dan mendapatkan profit selama Bulan Ramadhan.